FISIKA (baru 6 soal)

Minggu, 05 Desember 2010


TUGAS MANDIRI FISIKA
KELAS 11 IPA
  1. Percepatan gravitasi di permukaan Bumi adalah 10 m/s. Hitung percepatan gravitasi di permukaan planet X yang memiliki massa sama dan jari jari 3 kali
  2. Sebuah benda dengan massa 4,4 kg terletak pada bidang datar, ditarik oleh gaya F yang membentuk sudut 37 derajat terhadap horizontal. Bila koef. Gesekan statis antara benda dan alas 0,6 dan g =10 m/s, tentukan besar gaya F yang dibutuuhkan agar benda tepat akan bergerak! 
  3.  Sebuah partikel bergerak harmonic sederhana dengan Amplitudo 5 m dan frekuensi 400 Hz. Tentukan kecepatan sudutnya dan kecepatan serta percepatannya ketika simpangan 0,25 m
  4. Air terjun yang tingginya 30 m menerjunkan air 1600 m kubik/s dan dimanfaatkan PLTA. Jika g = 10 m kuadrat/s dan seluruh daya listrik terpakai untuk memanaskan 100 m kubik air, tentukan kenaikan suhu air per sekon.
  5. Air terjun setinggi 40 m digunakan untuk pembangkit listrik tenaga air. Setiap detik air mengalir sebanyak 20 m kubik. Jika efisiensi generator 60 % dan g = 10 m kuadrat/s. hitung daya listrik rata rata yng dihasilkan generator.
  6. Sebuah benda memiliki berat w dipermukaan bumi . tentukan berat benda tersebut jika jaraknya 9 kali jari jari bumi diukur dari pusat bumi.

kawan ini baru 6 soal ada 27 soal aku gk sanggup ngetiknya..
agek fotokopi hari senin be yee...
makasih :D 

     


4.      

5.      

6.      

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Mengenai Saya

Simple Class with thousands of unique students inside
Diberdayakan oleh Blogger.

Find